Sabtu, 30 Maret 2013

Penegak itu harus jujur

haiii..semuanya selamat malaaam...!!!
udah lama ga bagi cerita lagi nii..
aku mau nanya nii sama temen-temen pembaca..
ada yang belum pernah atau udah sering kena tilang polisi?? yah, sedikit berbagi share cerita dihari yang superduperdruppybooommmm.. maklum aku kena tilang dipagi hari. *merusak mood bgt dah!!*
kebetulan sih alasanya gak resional, masa gara-gara KTP pacar ku doang.. --.--
jadi begini lohh, pagi itu aku  dan pacar ku baru keluar dari perumahan trus tiba-tiba ada polisi, emang saat itu lagi ada razia sih. alasannya lampu motor yang kata pak polisi nya kurang waaahhh gitu *trus musti gimana???* begini ceritanya...

Pol : selamat pagi pak, bisa saya lihat surat-surat nya?
Pacar : ia pak. sambil ngeluarin dompet dan ngasih semua keperluan dah buat pak pol. yang lagi ngejegat.
Pol : bapak tau kenapa bapak saya hentikan lajunya?
Pacar : kenapa yah pak?
Pol : lampu bapak tidak menyalah dengan baik.
Pacar : lohh..dari mana gak nyalah pak, ini nyalah loh pak.. dan blablabla . pacar ku ngejelasin plus memberi argumen, maklum orang gak salah kok diberhentiin.
yahh...adu argumen dah pacar sama pak polisi. dan pak polisi mulai bettte. mungkin dia maunya kita ngaku salah aja trus ditilang sama  pak pol. *haloo...ini bukan pramuka pak, pembina selalu benar *
akhir nya aku ikut nimbrung maklum ngotot mulu jadi aku mau nyairin suasana aja.
Aku : pak, bukannya lampu gak dinyalahin, kebetulan emang mas nya baru keluar dari perumahan dan lampu mungkin belum dinyalahin yang sesuai dengan maksud bapak. tapi memang lampunya gak full dinyalahinnya baru setengah, maklum pak pagi hari masuk ke dalam perumahan pakai lampu motor menyalah terang, kurang pas menurut saya. jadi harap maklum aja lah pak :)  *nyoba buat damai aja, jangan sampe berantem*
Pol : bapak saya tilang, kenapa? karena KTP bapak berbeda dengan daerah sini, bapak seharusnya bisa lebih paham untuk menyalah kan lampu (helleeehhh...malesin bgt)
Aku : udah mas, gak udah bette juga ikhlasin aja, kita nurut.
Pacar : yaudah lah.
akhirnya ngalah, mungkin pacar ku nyerah klo harus ngoceh seharian. masuk dah kedalam saung gubuk tempat eksekusi *wawww....gak suka bagian yang ini*
aku ikut masuk juga kedalam sana, buat liat-liat diapain sih pacar ku.

Pol : sebelum saya tilang, saya mau nanya bapak mau saya bantu atau mau bayar sendiri kebank?
klo bapak mau saya bantu cukup titip 50rb atau bisa nego kok pak, tp klo ke bank bapak bayar nya mahal loh pak.
Pacar : makasih, saya gak mau dibantu, saya bisa jalan sendiri. *padahal dalam kenyataanya 50rb tuh buat pak pol nya.. dia simpen semua uang isengnya didalam sepatu boots nya, cekk lahh.*
Pol : oke klo itu mau bapak.
Pacar : pak saya mau form bitu, bukan form merah.
*sedikit tips... --> form biru tandanya kita sebagai tertilang mengerti dan sadar sama kesalahan, dan tilangannya juga gak gede yah minimal 100rb dan semua dipermudah tinggal kebank, bayar tilang trus kepolres*
                        --> form merah tandanya kita sebagai tertilang ngeyel dan ngelawan, dan tentunya tilangannya dipersulit harus ikut sidang dan seterusnya*
Pol :nama, alamat.
Pacar : blablablaaa...
Pol : STNK bapak saya tahan.
Pacar : gak, SIM aja jangan STNK nanti saya disangka maling kendaraan gak ada STNK, enak aja sini balikin. sambil main rebut STNK dari tangan pak pol. *kesel*
*sedikit tips... --> lebih baik SIM yang disita dari pada STNK. kalau motor gak ada STNK nya disangka maling sama gak bisa masuk kemana-mana klo setiap check in kemana aja pake pengaman ticketing STNK*
Pol : yasudah. besok bapak bisa ambil, paling lambat pembayaran 25 hari.
*padahal di blangko tilangnya paling lambat 5 hari, :( *

akhiirnya kita pergi dengan rasa jengkel, oiia 1 kata buat bapak yanga namanya S***** semoga gak jadi polis yang suka korup yah. kalau pol.korup, kan korup itu = penjahat. berarti bapak sama aja bukan pembela negara dan hukum, tapi bapak penjahat....penjahat masyarakat.

NB : maaf, bukan mau menyinggung perasaan  bapak/ibu polis yang lainnya yang belum tentu punya tindakan yang sama. ini hanya berbagi pengalaman, toh saya yakin masih BANYAK atau masih ADA polisi yang jujur dan non suap. semoga para pembaca bisa  lebih sadar aku hukum dan aturan yang ada disekitar kita.

kita berlindung dengan hukum, kita hidup dibawah naungan hukum dan kita juga yang harus menjaga agar hukum tetap menjadi hukum yang selayak nya. karena Tuhan tau semua perilaku para umat-Nya. :)



oiiia, aku sukah ambil dan bayar tilangannya sebesar 100rb dibank. dan STNK sudah diambil dipolres. happyhollywoooowwww!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar