Senin, 04 Maret 2013

dosen ku :)

haii, hr ni aku mau curhat ni sedikit tentang sebuah makna dari hal yg gk bakalan kita sadari dr pengalaman ku dihari ini :)

emmm...pernah gk kalian ngersa bette, kesal sm seseorang yg kerjaan nya cuman bicara dan menghardik seseorang yg sebenernya kegiatan itu secara tidak langsung, kalau kita telaah adalah satu motovasi :)

hal ini aku rasakan sendiri, hari ini adalah hari pertama kuliah di awal semester tingkat akhir, udh bersa kyak "dedengkot" di kampus, yahhh..klo mau dibilang kyak orang yg paling tua di kampus. padahal mah umur gk jauh beda sm angkatan dibawah. (sedikit menghibur diri.. hehheheh :P   )
nah, kebetulan di semester kemarin ada 1 dosen yg menurut ku paling "menonjol". dosen ini mengajar salah satu dr mata kuliah ku, dia sebenarnya adalah seorang dosen yg sangat baik. cuman ada 1 kutipan dr para mahasiswa "seorang mahasiswa hanya mampu menangkap kejelekan dosen nya, ketimbang kebaikannya".
nah, kata-kata ini yg mungkin dirasa oleh sebaikan mahasiswa yg pernah di ajar nya. cuman (harap di garis bawahi) ternyata selama ini setelah aku perhatikan walau terkadang suka berbicara yg cukup buat mahasiswa nya agk sedikit "down", tp kalau kita bs ambil makna nya. aku cukup mengerti kalau dosen ku ini mau memotovasi mahasiswanya utk lbh bersemangat dan menghargai waktu. seperti cerita-cerita yg pernah dia bagi kepada saya, dia bercerita dr hasil usahanya mengerjakan suatu proyek tulisan ilmiah yg bertujuan utk pergi ke Arga, India tempat Taj Mahal berdiri kokoh disana, dan ia berhasil. lalu cerita dia dr hasil usahanya mencapai kelulusan S-2 yg di luar negeri dan S-3 nya yg berjalan lancar dan terdengar sangat menyenangkan karena dia selalu berusaha dengan semangat dan msh bnyak lagi.
sekilas, kalau kita jd manusia yg naif, mungkin kita cmn bs berkata.
"jujur, kamu tuh sombong, berkata..dan bercerita, mana bs kami jd diri mu?"
pdahal kita semua sama di mata Tuhan, Allah SWT. kita cmn bs berdo'a dan berusaha, sisanya tinggal Allah lah yg menentukan mau seperti apa kita dimasa depan :)

1 kutipan yg paling aku suka dr bu lintang..
WHAT DID YOU DO, THAT'S WHAT DID YOU GET..
apa yg kita lakukan, maka itu lah yg kita dptkan :)
semoga saja ikhtiar yg sudah aku lakukan, sama persis seperti yg ku harapkan. amin!!

sedikit harapan dan kata-kata, walau belum tentu dosen yg bersangkutan mengetahuinya..
"terimakasih ya bu, buat segala makna dr pembelajaran yg ibu ajarkan. walau sekarang saya masih di kelas ibu, bahkan baru memulai nya. semoga kami, para mahasiswa mu bs lbh berusaha dlm menjalankan alur hidup km sebaik-baik nya seperti apa yg ibu motivasikan selama ini :)
ibu adalah seorang dosen yg sangat baik, menyenangkan dan jujur saya sangat berharap bs sangat bersemangat dan termotivasi sama seperti ibu, saya menemukan sosok orang tua, terutama ibu saya dlm diri ibu, terimakasi banyak ya bu"


semoga para pembaca bs termotivasi jg :)
keep moving forward :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar